Subscribe:

Labels

Senin, 14 Januari 2013

GROBOGAN- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Grobogan melaksanakan Bahtsul Masail (pembahasan masalah terkini) Putaran I di Gedung NU Kabupaten Grobogan, Minggu (10/6). Acara itu diikuti oleh delegasi Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Grobogan, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziayh Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kabupaten Grobogan, ketua Lajnah, Lemabag, dan Badan Otonom NU di lingkungan NU Kabupaten Grobogan.
Wakil Rois PCNU Gobogan KH Muhajirin saat membuka acara mengatakan, Bahtsul Masil tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan secara rutin tiga bulan sekali. Untuk putaran I, kali ini bertempat di kantor PCNU Kabupaten Grobogan dan untuk putaran selanjutnya berturut-turut akan dilaksanakan di ponpes yang ada di Grobogan. Sementara itu, Ketua Tanfidziyyah PCNU Kabupaten Grobogan Drs H Mat Said mengatakan, Bahtsul Masail memiliki manfaat, antara lain sebagai wahana untuk mencari ketentuan hukum atas berbagai masalah syaraí yang berkembang di masyarakat dewasa ini. Yakni dengan mendasarkan pada hujjah atau taíbir yang bersumber dari kitab-kitab salaf (Kitab Kuning) ala ahlussunnah waljamaah. (K11-75)

Pengesahan Gudep  11-169/11-168

GROBOGAN- Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pulokulon, H Suyanto SPd MM melantik Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) dan mengesahkan nomor Gugus Depan (Gudep) 11-169/11-168 yang berpangkalan di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Miftahul Huda Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, baru-baru ini. Keberadaan Gudep yang berpangkalan di ponpes ini merupakan kebanggaan tersendiri, mengingat di Kwarcab 11-15 Grobogan,  baru ada tiga pangkalan Gudep di ponpes, yaitu Ponpes Al Hidayah Selo, Kecamatan Tawangharjo, Ponpes At Tadzkir Kaliaren Jatipohon, Kecamatan Grobogan, dan Ponpes Miftahul Huda.
H Suyanto mengatakan, keberadaan Gudep yang baru ini diharapkan tidak hanya berhenti pada mendapatkan nomor Gugus Depan, tetapi untuk ditunjukkan kegiatannya. Dengan demikian, Kepramukaan dapat bermanfaat bagi peserta didik guna mendukung pendidikan karakter atau budi pekerti. Dalam kesempatan ini, diadakan pula kegiatan perkemahan Sabtu malam Minggu (Persami) yang diikuti Pramuka Santri dari Gudep Miftahul Huda. Description: Rating: 5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: ItemReviewed: Artikel terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Sering di baca